Selasa, 02 Oktober 2012

Peringati HAORNAS, Dispora Kabupaten Bandung akan Gelar Maraton 10K September Mendatang

Peringati HAORNAS, Dispora Kabupaten Bandung akan Gelar Maraton 10K September Mendatang


 



BANDUNG, (PRLM).- Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional 2012 tanggal 9 September mendatang, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten (Dispora) Kabupaten Bandung akan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah mengadakan lomba lari 10k yang disiapkan sebagai puncak kegiatan Haornas Kabupaten Bandung.
Lomba lari 10k akan diadakan tanggal 9 September dan dibagi ke dalam dua kategori yaitu umum dan pelajar. Rute yang akan ditempuh adalah dari lanud Sulaiman dan akan berakhir di Lapangan Upakarti, Soreang.
“Kategori umum terdiri atas warga Kabupaten Bandung tetapi kami juga tidak menutup kemungkinan untuk seluruh masyarakat Jawa barat yang ingin ikut berpartisipasi sedangkan kategori pelajar Khusus untuk warga Kabupaten Bandung,” ujar Kepala Dispopar Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara, Senin (13/8) di Soreang.
Dalam mempersiapkan perhelatan itu, Dispopar hingga saat ini sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait demi kelancaran acara. “Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dan PASI Kabupaten Bandung untuk mamastikan lomba bisa berlangsung dengan baik. Penentuan tanggal pelaksanaan juga sudah disepakati bersama,” katanya
Pendaftaran akan mulai dibuka 27 Agustus hingga 6 September di gedung KONI Kabupaten Bandung. Akhmad berharap akan banyak masyarakat yang mengikuti lomba lari itu. “Semoga masyarakat menyambut baik kegiatan ini. Pesertanya diharapkan bisa mencapai 3000-4000 orang,” katanya menegaskan.
Selain lomba lari, perayaan Haornas juga akan dimeriahkan kejuaraan bulu tangkis, turnamen sepak bola tingkat kecamatan, serta berbagai lomba olah raga tradisional. Kejuaraan bulu tangkis akan menjadi pembuka rangkaian acara tersebut pada 5 hingga 9 September.
Kejuaraan akan bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Bulu Tangkis Pemkab Bandung yang dinilai memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Kejuaraan bulu tangkis akan diikuti oleh para pelajar SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Bandung.
Sementara itu, turnamen sepak bola akan diikuti 31 tim dan digelar di tiga lapangan yaitu di lapangan luar Stadion Si jalak Harupat, lapangan wing 3 dan lapangan Bravo lanud Sulaiman. Kejuaraan itu juga sekaligus menjadi salah satu ajang untuk seleksi pemain yang akan memperkuat tim sepak bola Kabupaten Bandung pada Porda Bekasi 2014. (A-209/A-26).***

0 komentar:

Posting Komentar